PANTAI SEGARA SARI MANGGAR


pantai selalu menjadi tempat favorit dalam agenda liburan keluarga.berenang,bermain bersama dihamparan pasir putih atau pun cuma sekedar memandang ombak sambil menyemai angin yang bertiup kencang .batas lautan dan daratan senantiasa menghadirkan sejuta kecerian .sejauh mata memandang seluas itulah kegembiraan yang hadir setiap mengunjungi pantai.

indonesia beruntung karena dianugrahi garis pantai terpanjang didunia.pantai-pantai di setiap daerah juga memiliki keunikan tersendiri, termasuk segara sari. pantai yang terletak di kelurahan manggar  balikpapan timur ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang melengenda  bagi masyarakat di kalimantan  timur .karena berada di kelurahan manggar,segara sari lebih dikenal dengan sebutan pantai manggar

pantai manggar menyajikan hamparan pasir putih seluas 13.000 meter persegi.menjadi lokasi kegemaran para olaragawan. anda bisa bermain bola,rumah pasir,atau jogging menyisir wilayah ini.setiap akhir pekan dan hari libur nasional ,manggar selalu menjadi pilihan  utama menghabiskan waktu.

tak perlu heran jika langit manggar berwarna-warni pada musim liburan.para panggilan layang-layang tangh berlombah memamerkan  karya terbaiknya. berbagai bentuk,ukuran dan warna layang-layang menciptakan keasyikan tersendiri.merka memanfaatkan angin yang berhembus tanpa henti.di sisi lain,rerimbunan pohon cemara  yang berbaris rapi di tepi pantai melindungi pencita layang-layang dari sengatan matahari langsung .

ruang yang luas menjadikan pantai ini lokasi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan rekretif ,konser musik,pertunjukan budaya hingga eksebishi olaraga air. dalam beberapa tahun trakhir ,pantai ini selalu menjadi wahana berlangsungnya even'' pesta laut '' yang semarak .
     jika berkunjung kepantai manggar,jangan lupa membawa busana cadangan . kami tak menjamin anda bisa menolak  rayuan ombak yang datang membelai kaki.pantai manggar bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 wita dengan biaya masuk sangat murah.

TRANSPORTASIi
     hanya berjarak 8 kilomenter ke arah timur bandara sepinggan atau 22 kilomenter  dari pusat  kota balikpapan .pantai manggar dapat dicapai dengan jenis kendaran pribadi dan angkutan umum. jika berangkat dari pusat  kota, anda harus mencari angkutan nomor 7 dari teminal damai.sebuah sign raksasa tergampang di depan  akses utama pantai manggar. tak perlu khwatir  lantaran jalur ini sudah beraspal . pintu masuk ke lokasi pantai berada di depan batalyon raider 600,sebuah komplek militer kodam VI mulawarman

FASILITAS 
     berbeda dengan pantai lainnya,ombak di manggar sedikit lebih besar.kondisi ini cocok bagi penggemar olarga air. para penjaga pantai biasanya telah menyiapkan  parameter  agar tidak membahayakan pengunjung yang berenang. keberadaan penjaga  inilah yang juga membedakan manggar  dengan panapat-pantai lain dibalikpapan
     anda dapat menumpang banana boat dengan membayar Rp25 ribu,atau kapal dengan kapasitas 8 orang  dengan cukup membayar Rp10 ribu.pelampung dengan berbagai bentuk juga tersedia dengan harga sewa mulai  Rp15ribu.motoris akan membawa  anda mengelilingi pantai dengan pengamanan  berlapis.
     bagi pengunjung yang lebih senang menikmati semilir angin  sambil menatap pemandanga pantai ,deretan pedagang kaki lima telah menyiapkan  bangku dan tikar lengkap dengan menu makanan.sambil bersantai di bawah pohon cemara,kita bisa menyantap kuliner yang disajikan dengan harga mulai Rp 10ribu.harga ini,sama  dengan  tikar yang anda sewa.
     deretan pujasera mudah dijumpai.hanya beberapa meter dari tempat anda bersantai, aneka seafood disajikan dengan beragam olahan.bagi penggemar kuliner,mengunjungi pantai manggar adalah kegembiraan berlipat ; makan dan menikmati pantai.para koki menyediakan hidangan dari ikan segar yang ditangkap para nelayan manggar

SUVENIR
     apa yang wajib dibawa pulang dari pantai manggar? selain cerita, rasanya tak lengkap tanpa oleh-oleh.tak jauh dari pelantaran parkir kendaraan,kios-kios berderet menawarkan suvenir beranekaragam .mulai kaos oblong ,batik,perhiasan,hingga aksesoris. topi sulam dayak hingga berbagai kerajinan tradisional .barang -barang menarik ini dilabeli dengan harga cukup terjangkau.
      

0 Response to "PANTAI SEGARA SARI MANGGAR "

Posting Komentar